Wednesday, April 1, 2009

AKSES INTERNET UNTUK TKHI 2009

Menindaklanjuti surat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Nomor: 456/2104/3, tanggal 18 Maret 2009 tentang Informasi rekruitmen petugas Kesehatan Haji tahun 1430/ 2009 M, bersama ini kami informasikan lebih lanjut kepada tenaga kesehatan di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kab. Tegal
Seperti yg kita ketahui mulai tahun 2007 pendaftaran TKHI dilakukan langsung dari individu langsung ke Depkes, tanpa melalui seleksi Dinas Kesehatan Kabupaten atau propinsi. Dinas Kesehatan Kabupaten dan propinsi sifatnya hanya memfasilitasi dan sosialisasi informasi ttg TKHI.
Tahun 2007 dan 2008 dilakukan pendaftaran langsung dikirim ke Depkes RI dengan formulir yang harus di download dari internet.
Tahun 2009 ini dilakukan pendaftaran harus melalui internet, lalu mengeprint bukti registrasinya unuk dilampirkan bersama syarat- syarat lainnya, lalu baru dikirim ke Depkes.
Dalam hal ini berarti menuntut tenaga kesehatan harus bisa mengakses internet untuk registrasi online.
Dinas Kesehatan Kab.Tegal berusaha membantu untuk mengakses internet dengan menyediakan fasilitas Hot spot area di lingkungan kantor Dinkes, Anda bisa membawa Laptop yang mempunyai fasilitas Wi-Fi untuk bisa akses gratis atau silahkan menggunakan warnet/ akses internet dimana saja untuk mendaftar online TKHI.

Kelebihan rekruitmen TKHI akses internet:
1. Memudahkan administrasi
2. Mengurangi kemungkinan terjadi pemalsuan/ human error.

Kendala yang akan dihadapi jika harus akses internet:
Saat beribu- ribu orang mencoba mengakses 1 alamat website akan terjadi crowded jaringan dan akibatnya semua akan mengalami hambatan dalam bentuk disconect atau akses yang super lambat, sama saat semua orang ingin melihat pengumuman CPNS via online.
Kendala lain yang ada yaitu dari persiapan DEPKES itu sendiri, dari tahun ke tahun selalu saja ada kekurangan yang harus harus menjadi koreksi evaluasi bagi Depkes.

TIPS!!!
Pasti akan terjadi akses yang OVERLUDE, karena semua pelamar seIndonesia mencoba mengakses ke 1 alamat web yg sama, sabar dan cobalah di saat- saat yang sekiranya jarang orang mengakses, cth: Dini hari.

No comments: